Ayo Daftar Sekarang! MAN 1 Inhil Buka Pendaftaran Siswa Baru 2020/2021


Nusaperdana.com, Tembilahan - Madrasah Aliyah Negri 1 Indragiri Hilir (MAN 1 INHIL)  membuka pendaftaran Siswa baru 2020/2021 menggunakan Sistem Online untuk memutus mata Rantai penyebaran Virus Covid-19, Tembilahan, Senin (04/05/2020).

Dengan adanya wabah Covid-19 yang berada di seluruh wilayah Maka Proses pendaftaran Siswa baru Pada tahun 2020 di harapkan seluruh Sekolah untuk menggunakan pendaftaran seperti halnya yang di lakukan oleh Madrasah Aliyah Negri 1 Indragiri Hilir (MAN 1 INHIL).

Kepala Sekolah MAN 1 Inhil, Drs. Abdullah M.Pd.I melalui Costumer Servis PPDB MAN 1 Inhil Mulyadi menyebut bahwa Pendaftaran PPDB 2020 dibuka mulai 06 Mei - 08 Juni 2020.

Disaat wabah Covid-19 para Siswa tidak perlu panik untuk mendaftar Karena teknologi sekarang sudah berkembang pesat.

"Bagi siswa-siswi lulusan MTs/SMP sederajat, yang ingin melanjutkan ke Madrasah Aliyah Negeri satu Indragiri Hilir silakan mendaftar, karena PPDB sudah dibuka, dan bisa daftar melalui jalur online," sebut Mulyadi 

Mulyadi selaku Operator pendaftaran Siswa Madrasah Aliyah Negeri 1 Indragiri Hilir (MAN 1 INHIL) menyebutkan,  membuka Penerimaan Peserta Didik Baru tahun ajaran 2020/2021 sudah di buka, Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dapat dilakukan secara online dengan membuka website Madrasah Aliyah Negeri Indragiri Hilir (MAN 1 INHIL) https://presensisiswa.com/ppdb?sekolah=man1Indragirihilir

Lanjutnya, Mulyadi Menyebut bahwa pengumuman seleksi Administrasi dimulai pada 11 Juni 2020 dimulai pukul 09.00 WIB, Sedangkan untuk penyerahan berkas daftar ulang dimulai pada 12 -30 Juni 2020.

Pendaftaran siswa baru Madrasah Aliyah Negeri satu Indragiri Hilir (MAN 1 INHIL) secara online ini dibuka agar mempermudah siswa MTs, SMP, Ponpes dan sederajat  dalam proses pendaftaran di saat Wabah Covid-19.

"Bagi calon peserta didik baru yang telah di nyatakan lulus seleksi administrasi, namun tidak melakukan pendaftaran ulang maka dinyatakan mengundurkan diri," Jelasnya.

Lebih lanjut, Mulyadi menjelaskan bahwa untuk menjadi peserta didik baru di MAN 1 Inhil ada beberapa persyaratan yang harus di penuhi oleh para calon peserta didik baru.

"Mampu baca tulis Al-qur'an, memiliki NISN, mengisi formulir PPDB yang disediakan di website MAN 1 Inhil, menyerahkan fotocopy raport kelas VII sampai dengan IX yang telah dilegalisir sebanyak 1 rangkap, Fas poto berwarna 2x3 cm 2 lembar dan 3x4 cm 4 lembar, surat keterangan berkelakuan baik dari kepala sekolah/madrasah, fotocopy STTB/ Ijazah SMP/MTs sebanyak 3 lembar, serta fotocopy Kartu Keluarga (KK) dam Akta Kelahiran sebanyak 1 Rangkap," jelasnya.

Tambahnya, Mulyadi menyebut bahwa di MAN 1 Inhil ada 3 Jurusan/ Program Studi yang bisa di pilih yakni Keagamaan, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), selain itu MAN 1 Inhil juga mempunyai program unggulan Untuk Ekstrakurikuler yakni Tahfidz, Bahasa Inggris dan Bahasa Arab.

"MAN 1 Inhil beralamat di Jl. Pelajar No.254, Akreditasi Madrasah A dengan status Negeri, Jumlah Guru 79 orang dan staf 22 orang, Jumlah kelas 32 buah," sebutnya.

Sebagai Imformasi, MAN 1 Inhil mempunyai Visi dan Misi sebagai berikut :

Visi Madrasah :
Terciptanya masyarakat madrasah yang bertaqwa berakhlaqulkarimah dan berprestasi  serta berkarakter berlandaskan iman dan taqwa, ilmu teknologi dan  berwawasan lingkungan yang tercermin dalam kehidupan sehari-hari.

Misi Madrasah : 
1.Terciptanya warga madrasah yang percaya diri, dapat diandalkan dalam penguasaan imtaq dan iptek serta memiliki karakter, 

2. Berdedikasi tinggi dalam melaksanakan hak dan kewajiban,

3. Mengembangkan sekolah yang berbasis teknologi dan informatika, dalam suasana lingkungan yang asri, aman, bersih dan sehat.

4.Terciptanya kehidupan yang harmonis penuh rasa kebersamaan dan tanggung jawab.

5. Berprestasi dalam bidang olahraga,seni dan budaya yang islam.

6. Terciptanya warga madrasah yang mandiri dalam kewirausahaan

7. Menumbuhkembangkan kesadaran terhadap lingkungan hidup.

8.Meningkatkan kompetensi sosial peserta didik dalam mengadakan hubungan sosial budaya dan Pelestarian lingkungan alam yang mengandung nilai-nilai islami. 

Terakhir, Mulyadi menyebut bahwa bagi calon peserta pidik baru yang kurang paham terkait PPDB atau membutuhkan informasi terkait PPDB bisa memghubungi Customer Servise PPDB MAN 1 Inhil di Nomor 0823 8175 3717 Mulyadi atau 0852 7895 8081 Ari Wira Azmianto. (safar)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar