Dorong Pembentukan Inhil Connect, Iqbal: Pemuda Harus Berperan


Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Pentingnya Peran pemuda dalam membangun Indonesia tidak bisa dihindari. Terbukti, banyak tinta yang mencatat momen penting dalam sejarah kepemudaan di Indonesia.

Banyak perjuangan pemuda (dahulu) yang masih terang diingatan, seperti menjaga persatuan (sumpah pemuda), terlibat perlawanan fisik (agresi militer), menyumbangkan pemikiran (ide dasar negara), dan lain-lain.

Semangat pemuda berkontribusi terhadap pembangunan sampai hari ini terus ada, baik dalam lingkup nasional maupun daerah.

Iqbal Samsudin, selaku putra daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bertekad memajukan daerahnya, karena baginya bukti sejarah mengharuskan pemuda ambil peran dalam pembangunan.

"Kita lihat saja, perjuangan pemuda Indonesia dahulu. Dan kita harus melanjutkannya," ucap Iqbal.

Sebagai langkah awal, Iqbal menginisiasi terbentuknya Inhil Connect yang berfungsi mengorganisir kekuatan pemuda daerah dari latar belakang akademik yang berbeda.

"Teman-teman yang bergabung di Inhil Connect rata-rata adalah mahasiswa, dan dari jurusan yang berbeda-beda," ungkap Iqbal.

"Sehingga nantinya kita bisa menyelesaikan masalah masyarakat di berbagai sektor, dengan melakukan riset-riset di lapangan, pendampingan, pemberian solusi, dan seterusnya" tambahnya.

Sebagai inisiator Inhil Connect, Iqbal juga langsung dipilih sebagai Pimpinan Tertinggi/Ketua Umum yang pertama.

Selaku Ketua Umum, ia mengatakan bahwa kondisi pembangunan di daerahnya (Inhil) yang masih lamban dalam berbagai sektor.

"Inhil tergolong tua dengan usianya 55 tahun  menjadi Kabupaten sendiri, namun pembangunan baik dari sektor Infrastruktur, ekonomi, dan pendidikan, masih sangat lamban," kata Iqbal.

"Dengan Semangat pemuda-pemudi sebagai garda terdepan, kami (Inhil Connect) berharap dapat memberikan kontribusi positif serta menjadi generasi penerus yang membawa perubahan kearah yang lebih maju," sambungnya.

"Inhil Connect akan menjadi wadah perjuangan pemuda-pemudi, mencakup 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Inhil, Provinsi Riau. Pemuda harus berperan," tutup Iqbal. (AS)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar