Peringati HPN ke-74, Bupati Torut Ajak Wartawan Coffe Morning


Nusaperdana.com, Toraja Utara - Sehubungan dengan momentum Hari Pers Nasional (HPN) ke-74 Tahun 2020, Bupati Toraja Utara DR Kalatiku Paembonan M.Si melakukan jumpa pers dalam suasana Coffe Morning dengan awak media Se-Toraja, Jumat (14/2/2020) di Hotel Marante, Kecamatan Tondon Kabupaten Toraja Utara.

Nampak Hadir dalam suasana Coffe Morning Kepala Dinas Kominfo-SP Kab Torut Yakub Pongsendana didampingi Sekretaris Kominfo-SP Anugerah Y Runnupadang dan Kepala Bidang Komunikasi Publik Kominfo Andarias Taruklinggi.

Kegiatan itu difasilitasi oleh Dinas Kominfo-SP Kabupaten Toraja Utara dan didalam jumpa pers itu banyak hal yang dipaparkan oleh Bupati seperti program kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara (PEMKAB TORUT) salah satunya adalah keberhasilan mendapatkan predikat dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, empat kali berturut-turut mendapatkan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Selain itu pengerjaan jalan provinsi juga sementara dilaksanakan di empat titik di kabupaten toraja utara.

Selain pekerjaan fisik, angka pengangguran dan angka kemiskinan juga terus berupaya diturunkan seperti menciptakan inovasi baru berbasis kemandirian.

"Menurut PBB yang dimaksud pekerja ialah orang yang melaksanakan pekerjaan selama 1 jam itu dianggap pekerja. Pemkab Toraja Utara juga mendorong gerakan kemandirian guna mengurangi pengangguran dan kemiskinan di Torut," kata Bupati Torut.

Tak hanya itu, disampaikan juga bahwa Kabupaten Toraja Utara juga mendapatkan juara II daerah pemekaran setelah bandung barat. 

Selain itu Pemda Toraja Utara juga terus melakukan penertiban baik di jalan lembah keramat, jalan poros rantepao-bolu (pasele) dan sekarang penertiban dilaksanakan di jalan poros rantepao-makale (depan misliana hotel).

"Dikagumi juga masyarakat di Torut tidak meminta ganti rugi dan saya sungguh mengapresiasi hal yang dilakukan masyarakat di kabupaten toraja utara," imbuh Kalatiku Paembonan.

Ditambahkan, Pemda juga saat ini selalu memantau dan melakukan penertiban Kafe di Toraja Utara. Untuk Night Grup Kafe (Karaoke) disampaikan tidak boleh ada room, lampunya harus terang, jangan remang-remang, pakaian pelayan harus menggunakan jeans, lakukanlah Kafe sesuai ketentuan yang ada dan tentu Pemkab terus melakukan pengawasan terkait penertiban karaoke atau Night Kafe di Toraja Utara.

Kabar gembira disampaikan ke insan pers bahwa Bupati Toraja Utara juga akan mempersiapkan media center di Hotel Marante yang nantinya akan dijadikan sebagai Kantor gabungan dinas di kabupaten toraja utara. (Arie)



  

[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar