DPRD Bengkalis Terima Kunker DPRD Labuhan Batu


Nusaperdana.com, Bengkalis - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis menerima kunjungan kerja DPRD Kabupaten Labuhan Batu Sumatera Utara terkait dengan izin pengelolaan transportasi darat dan laut dalam rangka meningkatkan kinerja pelayanan jasa transportasi dan pengelolaan keuangan daerah, Selasa (28/01/2020) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kedatangan kunjungan DPRD Labuhan Batu kali ini disambut langsung oleh Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bengkalis H.Arianto dan beberapa anggota DPRD lainya, OPD Terkait dan Sekwan.

H. Arianto menyampaikan dalam sambutannya bahwa “Pemerintah daerah bersama dengan DPRD Bengkalis telah berkomitmen untuk mendukung jasa transportasi darat, maka kami saat ini sedang membangun Infrastruktur jalan poros penghubung antar kecamatan sebagai sarana untuk transportasi darat " Kata Arianto yang juga mantan Sekda Kab. Bengkalis ini.

"Dipulau Bengkalis saat ini memiliki Pelabuhan Bandar Sri Setia Raja (BSSR) sebagai Pelabuhan Internasional tujuannya adalah ke negara tetangga Malaysia, untuk para pengunjung yang berasal dari Pulau Bengkalis maupun dari luar Kabupaten Bengkalis itu sendiri," Kata Arianto.

Menyambung hal tersebut berkesempatan hadir Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis Djoko Edy Imhar menjelaskan terkait Jasa Transportasi di Kabupaten Bengkalis.

“Untuk memperlancar akses penyeberangan di Pulau Bengkalis, Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah membangun dua pelabuhan sebagai sarana jasa transportasi laut, karena sebagai mana kita ketahui salah satu akses untuk menuju ke kota bengkalis dengan mengunakan alat transportasi laut yakni mengunakan kapal roro dan kapal laut," Kata Djoko sapan akrabnya.

"Untuk transportasi darat dan laut masalah perizinan tentu kita semua tau bahwa yang meluarkan adalah Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Perhubungan Provinsi, Dishub Kabupaten hanya mengeluarkan rekomendasi teknis terkait transportasi. Dan Alhamdulillah setiap Tahun Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis telah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) berupa pengadaan alat transportasi," tutur Djoko.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Labuhan Batu Nurjannah menyampaikan. "Kami mendapatkan informasi bahwa di Kabupaten Bengkalis untuk jasa transportasi darat dan laut sangat baik, oleh karena itu tujuan dari rapat koordinasi kita hari ini ingin mengambil pengalam dari pemerintah Bengkalis terkait pengelolaan jasa transportasi yang ada di sini," tutup Nurjannah.

Dalam Rapat Kali ini turut dihadiri Sekwan DPRD Kabupaten Bengkalis, Radius Akima, Ketua Komisi II Rubi handoko, Wakil Ketua dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis Djoko Edy Imhar serta Kabag dan staaf DPRD Bengkalis. (Putra)



  

[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar