Festival Keimigrasian, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan Buka Layanan Paspor Simpatik Selama 1 Bulan Penuh

Pelayanan Paspor Simpatik di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan

Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan membuka pelayanan Paspor Simpatik selama 1 bulan penuh pada penyelenggaraan Festival Keimigrasian tahun 2020.

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan melaksanakan Festival Keimigrasian guna menyambut Hari Bhakti Imigrasi yang akan diperingati pada 26 Januari 2020. Festival Keimigrasian ini dilaksanakan secara nasional oleh seluruh Kantor Imigrasi.

Menurut Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan, Najarudin Safaat, pelayanan pembuatan Paspor Simpatik telah dimulai sejak 04 Januari 2020.

Selama penyelenggaraan festival keimigrasian untuk Paspor Simpatik, dikatakan Najarudin, pelayanan pembuatan paspor dapat dilakukan pada hari libur, yakni Sabtu. 

"Jadi, masyarakat yang belum terlayani pada hari kerja bisa mengajukan permohonan pembuatan paspor pada hari Sabtu," jelas Najarudin melalui keterangan tertulis, Sabtu (18/1/2020) sore.

Najarudin menuturkan, penyelenggaraan Festival Keimigrasian tahun 2020 dalam program Paspor Simpatik ini memang menekankan pendekatan pelayanan kepada masyarakat.

"Dalam kegiatan ini, masyarakat bisa mengajukan dan diberikan layanan terkait pembuatan paspor baru dan penggantian paspor dikarenakan habis masa berlaku dan halaman penuh," ungkap Najarudin.

Pada Festival Keimigrasian Tahun 2020, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan akan menyiapkan 80 antrean pemohon paspor yang dilayani selama Pelayanan Paspor Simpatik. Pemohon akan dilayani dengan cara walk-in tanpa melakukan pendaftaran melalui Apliksi Antrean Paspor Online yakni langsung mendatangi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan. 

"Pemohon tinggal datang dengan membawa berkas asli dan fotocopy serta berkas penunjang lainnya kepada petugas selanjutnya akan diwawancara serta diambil foto dan sidik jari. Paspor akan jadi dalam jangka waktu 4 hari kerja dan langsung dikirimkan ke rumah dengan jasa PT Pos," papar Najarudin.

Selain pelayanan Paspor Simpatik, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan juga telah menggelar kegiatan Bakti Sosial pada 17 Januari lalu dan akan menggelar serangkaian kegiatan lainnya, seperti Donor Darah pada 22 Januari, Tabur Bunga pada 24 Januari, Sosialisasi dan Jalan Santai pada 26 Januari serta Upacara dan Syukuran pada 27 Januari 2020 mendatang.

Kegiatan Jalan Santai merupakan salah satu rangkaian kegiatan sosial yang nantinya akan dimulai di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan dan akan berakhir di Jalan Swarnabumi. Pada acara tersebut diberikan juga souvenir dan brosur mengenai Keimigrasian pada warga guna meningkatkan wawasan dan pengetahuan masyarakat sekitar.



  

[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar