Pelatih Baru Barcelona, 6 Fakta Quique Setien


Nusaperdana.com - Barcelona resmi telah mengakhiri kerja sama dengan Ernesto Valverde pada Senin (13/1/2020) atau Selasa dini hari WIB.

Pengumuman resmi itu diumumkan melalui halaman resmi baik di website maupun di media sosial Barcelona lainnya.

Dalam pernyataan yang dirilis, Barcelona mengucapkan terima kasih atas kontribusi Ernesto Valverde pada periode 2017 hingga awal 2020.

Eks pelatih Athletic Bilbao itu sebenarnya masih terikat kontrak di Barcelona hingga akhir musim 2020.

Setelah pengumuman pemecatan Ernesto Valverde, Barcelona langsung bergerak cepat dan menunjuk Quique Setien sebagai entrenador baru mereka.

Quique Setien ditunjuk sebagai entrenadorbaru bagi Lionel Messi dkk setelah pelatih tersebut berstatus tanpa klub sejak meninggalkan Real Betis pada Juni 2019.

Pelatih berusia 61 tahun itu akan melatih Blaugrana, julukan Barcelona, hingga Juni 2022.

Berikut 6 fakta tentang Quique Setien sebagai entrenador baru Barcelona:

1. Awal sepak bola Quique Setien adalah di sepak bola pantai, sebuah olahraga ketika ia bisa bermain dengan tim nasional.

2. Dia kemudian gabung Racing Santander hingga dikenal sebagai "El Maestro". Di sana, Quique Setien menjadi salah satu pemain idola.

Quique Setien bersama Racing Santander selama 12 musim. Dia juga melatih tim Cantabria pada musim 2001-2002, mencapai promosi ke La Liga.

3. Quique Setien adalah pelatih Cantabria ketiga dalam sejarah Barca, setelah Enrique Orizaola (1961) dan Laureano Ruiz (1976).

4. Quique Setien menghadapi Barca 22 kali sebagai pemain, dengan rekor 5 kemenangan, 5 imbang, dan 12 kekalahan dan melawan Barca ia mencetak dua gol.

Gol itu dia lesakkan sekali dalam pertandingan Barca vs Logrones (2-1, musim liga 1990-1991) dan juga dalam pertandingan liga Racing vs Barca 1994-1995 (5-0).

5. Sebagai pelatih, Quique Setien telah bermain melawan Barca tujuh kali, dengan catatan enam kekalahan dan satu kemenangan.

Kemenangan ini diraih di Camp Nou, di liga saat musim 2018-2019.

6. Quique Setien telah melatih beberapa mantan pemain Barca, seperti Batra, Kaptoum, Tello, Sanabria, Araujo, Halillovic, dan Kevin Prince Boateng, serta pemain Barca saat ini Junior Firpo.**

 


[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar