Pengukuhan Pocil Dihadiri Kapolres Kampar Sekalian Resmikan Taman Lalulintas TK Bhayangkari Bangkinang


Nusaperdana.com, Bangkinang Kota - Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Kampar Ny. Angela Kholid, Jumat pagi (14/2/2020) resmikan Taman Lalulintas di TK Bhayangkari 6 Bangkinang Kota.

Acara peresmian Taman Lalulintas TK Bhayangkari 6 Bangkinang Kota ini dihadiri Pejabat Utama Polres Kampar, Kepala TK Bhayangkari 6 beserta majelis guru dan wali murid, serta segenap pengurus Bhayangkari Cabang Kampar. 

Acara ini diawali dengan pembacaan do'a dan dilanjutkan kata sambutan dari Kapolres Kampar.

Pada kesempatan ini Kapolres menyampaikan tujuan pembuatan Taman Lalulintas ini adalah untuk menanamkan kesadaran akan tertib berlalulintas sejak dini, khususnya bagi murid-murid TK Bhayangkari 6 Bangkinang.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres bahwa kita sebagai orang tua punya kewajiban memberikan pemahaman akan pentingnya tertib berlalulintas kepada anak-anak ini.

Selanjutnya dilakukan pengguntingan pita oleh Kapolres Kampar dan Penandatanganan prasasti oleh Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Kampar, untuk menandai peresmian Taman Lalulintas TK Bhayangkari 6 Bangkinang Kota ini.
 
Pada kesempatan ini Kapolres Kampar dan Ketua Cabang Bhayangkari beserta para undangan yang hadir, meninjau langsung taman lalulintas ini serta fasilitas lainnya yang ada di kawasan TK Bhayangkari ini antara lain Taman Edukasi dan Apotik Hidup.

Usai peresmian Taman Lalulintas, kegiatan dilanjutkan dengan pengukuhan Pocil (Polisi Cilik) binaan Polres Kampar, pengukuhan Pocil ini ditandai dengan pemberian piagam dari Kapolres Kampar kepada perwakilan Pocil.

Usai pengukuhannya para Pocil ini langsung unjuk kebolehan dengan menampilkan kekompakannya, dalam hal baris berbaris di depan para tamu undangan yang hadir dan mendapat aplaus dari para penonton.

Sala satu peserta di dalam group Pocil didikan polres Kampar, adalah murid SD NO 005 langgini bernama fanisha aprilia kelas 5 SD. 
Anak dari ibu srijuwita yang telah di komfirmasi awak media.

"Srijuwita Sangat berterima kasih kepada Kapolres Kampar beserta personil polres Kampar, dan majlis guru yg telah melatih dan membimbing anak2 kami sehingga menjadi juara 3, antar kabupaten se provinsi Riau, semoga anak kami di hari nya yg kelak, bisa mengikuti jejak bapak polisi dan ibuk polisi," ujarnya.

Mengakhiri acara ini dilakukan sesi foto bersama dan pemberian bingkisan dari Kapolres dan Ketua Cabang Bhayangkari Kampar, kepada murid-murid TK Bhayangkari dan Para Pocil Binaan Polres Kampar ini, seluruh rangkaian acara berlangsung dengan lancar. (Dani)



  

[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar