Serahkan Bantuan, Bupati Bengkalis Aspresiasi Baznas


Nusaperdana.com, Bengkalis - Senin (13/01/2020) sore. Bersamaaan dengan pelaksanaan kegiatan Penandatanganan Fakta Integritas, Netralitas ASN, Perjanjian Kinerja dan Penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA), juga dilakukan penyerahan bantuan oleh Baznas Kabupaten Bengkalis.

Adapun bantuan yang diserahkan Baznas Bengkalis diantaranya berupa bantuan pokok ekonomi sebanyak 2 orang, lalu pelunasan keterlambatan pembayaran biaya pendidikan sebanyak 1 orang, pemberian alat bantu pendengaran dan kursi roda, serta pelunasan masyarakat yang terlilit utang sebanyak 1 orang.

Bupati Bengkalis dalam sambutannya memberikan apresiasi atas kerjasama dan partisipasi Baznas dalam menyerahkan bantuan kepada mustahik dan kaum dhuafa yang ada di Kabupaten Bengkalis.

Kepala Daerah Bengkalis mengibaratkan membayar zakat itu seperti gelas yang telah berisi penuh oleh air dan takkan diisi lagi sebelum isinya dipindah ketempat yang lain.

"Artinya ketika kita memiliki rezeki yang lebih, salurkanlah zakatnya di Baznas Bengkalis agar Dananya bisa diserahkan kepada yang lebih membutuhkan," tuturnya.

Pemerintah Kabupaten Bengkalis, lanjut Amril Mukminin, sepenuhnya akan terus mendukung program Baznas Bengkalis, diantaranya dengan segera merealisasikan Peraturan Daerah dan Peraturan Bupati Bengkalis yang telah disahkan mengenai zakat khususnya bagi ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

"Semoga dengan adanya Peraturan tersebut, zakat yang dikumpulkan nantinya dapat terlindungi oleh hukum dan tentunya dapat mensejahterakan serta membantu masyarakat, khususnya para mustahik dan kaum dhuafa yang berhak menerimanya," tutupnya.**(putra/rls)


[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar