HWK Sumbar Canangkan 9 Program Unggulan 2020

Dra. Zusneli Zubir, M.Hum, Ketua HWK Sumbar Periode 2019 2024 saat memberi kata sambutan di pertemuan perdana kepengurusan baru HWK Sumbar, Padang 10/1/2020. (Dok. Istimewa)

PADANG - Kepengurusan baru organisasi sosial independen Himpunan Wanita Karya Sumatera Barat (HWK Sumbar) Periode 2019 - 2024 menggelar pertemuan perdana pada hari Jumat, 10 Januari 2020 dari pukul 16.30 - 18.00 WIB di Ruang Multimedia Gedung SMA Adabiah, Jalan Jati Adabiah No. 1 Kota Padang.

Pertemuan dihadiri oleh 15 orang pengurus, mensosialisasikan 9 program unggulan untuk diimplementasikan pada tahun 2020 ini.

Dra. Zusneli Zubir, M.Hum, Ketua HWK Sumbar pada saat pertemuan mengatakan, "Kita akan berupaya untuk tetap mempertahankan program kerja yang telah dijalankan oleh kepengurusan sebelumnya, tentunya dengan makin mengentalkan nuansa keagamaannya."

"Setidaknya ada 9 program unggulan yang akan kita implementasikan di tahun 2020 ini, meliputi kegiatan sosial, kesenian, kebudayaan, sejarah, literasi, sastra, keagamaan, dan unsur lainnya. Semua program berorientasi pada pemberdayaan perempuan, dan pembinaan generasimuda, untuk melahirkan integritas dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Zusneli.

Zusneli juga mengatakan, 9 program tersebut adalah sebagaimana berikut.

1. Membuat kalender HWK Sumbar

2. Menyusun buku biografi ringkas pengurus Kabupaten Kota Sumbar 2019-2024

3. Berpartisipasi dalam Mahakarya Randai  dengan tema Perjuangan Syekh Burhanuddin dalam pengembangan Islam di Ranah Minang, yang akan digelar di Jakarta pada tanggal 7 Maret 2020

4. Mempersiapkan lomba paduan suara integritas Tingkat Nasional

5. Melanjutkan program rutin HWK Sumbar: lomba lagu tradisional dan relegi, tari, baca puisi, musik tradisional

6. Konser Sumbar Talenta di luarnegeri

7. Lomba line dance integritas nasional.

8. Rekonsiliasi Pengurus HWK Sumbar di Kabupaten dan Kota yang belum aktif

9. Bakti Sosial; anjangsana ke panti asuhan, panti jumpo, dan membuka pasar murah

Zusneli Zubir juga mengatakan, "Keaktifan kita sebagai pengurus sangat diharapkan, agar program kerja ini dapat terlaksana dengan baik."

Acara pertemuan yang dipimpin oleh Zusneli Zubir, didampingi oleh Haslinda (Wakil Ketua I), dan Noviyanti Awaluddin, SH, MH (Wakil Sekretaris I). Pertemuan yang difasilitasi oleh Yayasan Syarikat Oesaha (YSO) Adabiah Padang ini juga jadi ajang silaturahmi dan perkenalan antar sesama pengurus dan anggota baru.

Penulis: Muhammad Fadhli

Alamat: Padang, Sumatera Barat


[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar