Re-erupsi Gunung Taal Filipina, KBRI Manila Imbau WNI Tingkatkan Kewaspadaan

Sumber Foto: Tribunnews.com

Nusaperdana.com, Filipina - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Manila, Filipina mengimbau Warga Negara Indonesia (WNI) untuk meningkatkan kewaspadaan, terutama bagi yang berada di wilayah terdampak re-erupsi gunung Taal di wilayah Cavite.

Imbauan ini dikeluarkan pihak KBRI Manila menyusul, erupsi Gunung Taal di wilayah Cavite, Filipina, yang terjadi pada Minggu 12 Januari 2020 pukul 17.30 waktu setempat. Gunung tersebut berjarak sekitar 82 km dr Manila.

"Terdapat 170 WNI yang bertempat tinggal di wilayah Cavite, mayoritas adalah mahasiswa," demikian ungkap pihak KBRI Manila melalui keterangan tertulis, Senin (13/1/2020).

Sehari setelah erupsi gunung Taal terjadi, tepatnya pada Senin 13 Januari 2020, Tim Perlindungan KBRI Manila telah berada di wilayah Cavite untuk memantau situasi, berkoordinasi dg otoritas setempat dan memberikan bantuan kepada para WNI.

"Jika diperlukan, Tim akan mengevakuasi para WNI ke KBRI Manila, " tutur pihak KBRI Manila seraya menyampaikan hotline KBRI untuk situasi darurat di nomor 0917 3198470.


[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar